3 PERSONAL KARAKTER, MANA YANG KAMU MILIKI?

Tipe-tipe karakter kepribadian setiap orang memang sangat beragam. Pembagian tipe karakter yang populer secara medis dibagi dalam beberapa tipe, yaitu tipe alpha, beta, dan omega.

Dari segi bekerja, tipe-tipe karakter ini juga memiliki perbedaan satu sama lain. Lalu kira-kira kamu termasuk karakteristik yang mana?

     1. Karakteristik Alpha

Orang yang memiliki kepribadian alpha biasanya cenderung mengetahui apa yang mereka inginkan. Alpha lahir sebagai pemimpin. Ia selalu menjadi pusat perhatian setiap orang. Jika ia sedang berbicara, semua orang akan senantiasa menutup mulut dan mendengarkan.

     2. Karakteristik Beta

Kepribadian beta adalah kebalikan dari alpha. Dalam pekerjaan, orang yang berkepribadian beta dapat diandalkan jika diberikan instruksi yang baik. Orang dengan kepribadian beta juga memiliki emosi yang lebih stabil dan selalu menjaga ucapannya agar tidak menyakiti orang lain.

     3. Karakteristik Omega

Orang dengan tipe kepribadian omega biasanya cenderung cerdas namun ia lebih suka bekerja sendiri. Omega tidak menyukai keadaan yang ramai atau kerumunan, karena itu tak heran jika ia senang bekerja di tempat tenang yang bisa membuatnya fokus.

Dari berbagai kepribadian yang ada diharapkan kita dapat saling mengenal satu sama lain dan dapat bekerja sama dengan baik. Kalau kamu sendiri termasuk kepribadian yang mana?

Baca Juga:   5 Hal Evaluasi HR Akhir Tahun
Scroll to Top