Cara Tingkatkan Produktivitas Saat Bekerja

Mager sama kerjaan kantor? Psstt… Ini tips untuk kamu tingkatkan produktivitas saat bekerja

Aktivitas di kantor yang penat menuntut kita untuk terus bisa produktif. Rutinitas kantor yang penat tak jarang membuat kita sering merasa jenuh dan mager alias malas gerak. Lantas bagaimana agar kita selalu tetap bisa fokus dan produktif di kantor? Nah, berikut adalah tips untuk tingkatkan produktivitas saat bekerja:

1. Fokus pekerjaan satu per satu

Penelitian menunjukkan jika kita mencoba menyelesaikan banyak tugas sekaligus akan mengganggu produktivitas. Fokus menyelesaikan pekerjaan satu per satu dapat membuat kamu tetap produktif. Usahakan agar kamu tetap bisa menyelesaikan pekerjaanmu satu per satu untuk mendapat hasil yang lebih maksimal dan detail.

2. Jangan lupa istirahat

Setelah mengerjakan banyaknya tugas, kamu perlu meluangkan waktu untuk beristirahat. Istirahat dapat memulihkan energi kamu agar dapat tetap stabil mengerjakan tugas dan menghilangkan rasa bosan dari penatnya tugas-tugas di kantor. Kamu bisa terapkan ‘5 minute rule’, caranya adalah luangkan waktu 5 menit setelah kamu menghabiskan waktu bekerja setiap 30 menit sekali.

3. Set daily goals

Tetapkan capaian yang ingin kamu gapai. Dengan perencanaan yang jelas akan membantu kamu mencapai tujuan dari pekerjaan kamu yang akan memberikan hasil yang maksimal secara jangka panjang. Jika kamu berhasil mencapai tujuanmu, memberi penghargaan kecil pada dirimu bisa membuat kamu tetap semangat dan produktif menghadapi pekerjaanmu.

4. Bigger task is number 1 priority

Utamakan mengerjakan pekerjaan yang membutuhkan prioritas besar. Buatlah to do list pekerjaan agar dapat membantu kamu menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan tingkat prioritas dan deadline.

Nah, sekarang sudah siapkan melawan rasa mager saat bekerja?

Baca Juga:   New Normal Indonesia: Manfaat Penggunaan Sistem HRIS pada Perusahaan

Have a good day! ? 

Scroll to Top