DataOn Hadirkan Konferensi Tahunan “DataOn’s 12th Annual HR Conference” dan Luncurkan SunFish Workplaze

Jakarta, 9 November 2022 – Perusahaan solution provider untuk HR, ERP, dan accounting terkemuka DataOn  kembali menghadirkan konferensi tahunan yang bertajuk DataOn’s 12th Annual HR Conference. Konferensi ini sukses diselenggarakan pada tanggal 9 November 2022 di Sheraton Grand Hotel, Gandaria City, Jakarta Selatan pada pukul 8.30 – 17.00 WIB dan didukung oleh Halodoc, AWS, Atalian, Fitbit, Giftee, Executrain dan Ann’s Bakehouse & Creamery sebagai partner. Serta Kompas.com, ItWorks, HRNote Indonesia, dan Dailysocial sebagai media partner.

Salah satu booth dari SunFish Workplaze yang sedang dikunjungi oleh peserta conference

Bertemakan “The Future of Work”, DataOn menghimpun 1200+ praktisi HR dan IT untuk membahas disrupsi yang terjadi pada bidang HR akibat pandemi dan bagaimana mereka harus memikirkan kembali peran mereka di perusahaan. Bahwa dengan tren baru seperti waktu kerja yang fleksibel, tim global dan work-from-home, departemen HR perlu lebih banyak bertransformasi menjadi mitra bisnis daripada menjadi administrator sumber daya manusia (SDM), sehingga dibutuhkan strategi serta teknologi baru apa yang tersedia bagi mereka untuk beralih ke peran baru mereka. 

Konferensi ini juga menjadi ajang peluncuran solusi HR baru dari DataOn yaitu Workplaze – platform digital B2B2E(Business-to-Business-to- Employee) yang membantu karyawan bekerja lebih baik dan sejahtera. Peluncuran ditampilkan dengan memukau melalui atraksi dance LED yang futuristik.

Prosesi Launching SunFish Workplaze yang dilakukan oleh CEO dari DataOn dan Chief of Technology Officer dari Humanica, Gordon James Enns

 Menurut paparan Gordon Enns selaku CEO DataOn dan CTO Humanica di hadapan ribuan peserta, solusi ini dibangun sekitar 2,5 tahun dengan inovasi baru dengan tambahan fungsionalitas baru yang lebih lengkap, di antaranya untuk automasi administrasi, people development dengan memanfaatkan big data dan lainnya. Termasuk hadirnya akses baru bagi supporting karyawan, di mana mereka bisa akses ke sistem ini untuk partisipasi guna mencapai tujuan pengelolaan SDM yang baik. Sunfish Workplaze dapat menjadi solusi yang akan membuat bisnis lebih maju selangkah dalam pengelolaan SDM untuk kesuksesan jangka panjang perusahaan.

Dewi Kumala , MC dan dan moderator pada Conference 9 November lalu

DataOn’s 12th Annual HR Conference juga menampilkan sederet pembicara terkemuka seperti Dewi Kumala sebagai MC yang memandu acara di main stage dan Anggoro Eko Cahyo, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan yang memberikan opening speech mengenai  tren dan tantangan perusahaan dalam menghadapi era persaingan yang makin ketat serta fenomena disrupsi karena masifnya transformasi digital. 

Anggoro Eko Cahyo, Direktur Utama dari BPJS Ketenagakerjaan sedang memberikan opening speech

Selain itu juga hadir praktisi HR papan atas seperti Sylvanus Hardiyanto, COO Ann’s Bakehouse & Creamery sekaligus HR & Organization Consultant, yang memaparkan analisis mendalam tentang perubahan dalam manajemen karyawan. Lalu Agustina Samara selaku Chief People & Corporate Strategy Officer DANA membawakan presentasi mengenai bagaimana HR sebagai mitra strategis organisasi untuk membangun budaya dan  mengembangkan bakat karyawan. Tokoh HR terkemuka Pambudi Sunarsihanto yang sekarang menjabat sebagai Human Resources Director at Blue Bird Group juga memberikan wawasan menarik mengenai Iceberg HR dan OKR (Objective Key Results) sebagai penggerak untuk mengukur hasil. 

Hadir juga pembicara yang merupakan pimpinan perusahaan seperti perwakilan dari Atalian Global Services Indonesia yaitu Yohanes Jeffry Johary selaku CEO dan Meindi Firmansyah selaku Transformation Integration and Technology Director memaparkan topik tentang bagaimana memimpin perubahan dan menjelajah turbulensi dengan meningkatkan kemampuan beradaptasi organisasi, proses, sistem dan teknologi. Lalu untuk topik mengenai perubahan kebutuhan karyawan dan tunjangan fleksibel yang dibawakan Anna Miettinen selaku Head of Employee dari Benefits. 

Sejumlah pembicara dari ranah internasional juga turut membagikan wawasan mendalam mengenai SDM, yaitu Akshat Joshi selaku Co-Founder Lighthouse Consulting yang mengungkapkan resep rahasia untuk transformasi SDM dan Serene Lim selaku COO Commercial & International Business yang memaparkan apa itu SDM sebagai layanan dan mengapa perusahaan perlu bertransisi ke arah itu.

Marcello Tahitoe (ELLO) menutup conference dengan meriah

Konferensi ini ditutup dengan meriah oleh penampilan dari Marcello Tahitoe (Ello) yang mengajak peserta untuk menyanyi bersama. Peserta juga dapat menikmati keseruan di area pameran yang diisi oleh booth dari para partner, area demo dan sesi breakout mengenai software Sunfish Workplaze, serta games menarik seperti virtual golf, tarot reader, spin 360 photobooth dan lainnya.

Credit

Release: DataOn

Photo: Renjaa Production

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top