HRD Wajib Tahu! Tingkatkan kinerja karyawan dengan cara – cara berikut Ini.

Dalam sebuah perusahaan atau organisasi, kinerja karyawan dapat ditentukan dengan bagaimana sebuah perusahaan mengapresiasi karyawannya.  Karyawan juga membutuhkan pengakuan dan kesejahteraan yang baik demi meningkatkan performa dalam bekerja.

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan tim HRD untuk meningkatkan kinerja karyawan:

1. Terbuka dalam menunjukan Performance Appraisal

Selama sekian waktu, karyawan membutuhkan data secara signifikan untuk dapat melihat kemampuan yang dimiliki. Untuk itu penilaian terhadap Performance Karyawan sangat dibutuhkan agar karyawan dapat mengetahui sejauh mana kinerja dan performa yang telah mereka berikan kepada perusahaan.

2. Memberikan Reward kepada karyawan yang berprestasi

Dengan memberikan penghargaan, berupa bonus ataupun hadiah tertentu kepada karyawan akan membuat karyawan bersemangat dalam bekerja. Untuk itu HR perlu mengapresiasi karyawan dengan melihat performa karyawan yang baik dan memberikan reward yang membuat karyawan terus semangat.

3. Jenjang karir yang baik

Keterbukaan perusahaan dalam membuka jenjang karir juga membuat karyawan bersemangat dan terpacu dalam bekerja. Karena dengan kenaikan jenjang karir disertai payroll ataupun insentif dan bonus lainnya, karyawan akan lebih terpacu untuk meningkatkan kemampuannya dalam bekerja.

4. Memberikan Training dan Development

Ada saat skill karyawan harus ditingkatkan lagi seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan serta teknologi yang ada. Maka perusahaan perlu mengadakan training dan pelatihan guna meningkatkan kinerja karyawan. Training atau pelatihan ini diharapkan dapat menyegarkan dan menambah wawasan berpikir para karyawan.

Fitur – fitur untuk meningkatkan kinerja karyawan dapat menggunakan sistem tekhnologi berbasis cloud yaitu HRIS atau Human Resources Information System .Seperti fitur – fitur pada SunFish HR, memudahkan HRD untuk dapat memberikan keterbukaan kepada masing – masing karyawan.

Baca Juga:   Isu Strategis HR

 

 

Scroll to Top