Investasi HR

Investasi HR merupakan investasi perusahaan terhadap divisi HR. Investasi tersebut bersifat jangka panjang. Di masa-masa pandemi seperti ini, sangatlah penting bagi perusahaan untuk lebih memerhatikan para karyawannya, maka dari itu di sinilah peran HR berpengaruh. Perusahaan harus lebih lagi dalam mendukung karyawannya dalam hal kebutuhan akan HR, dengan investasi HR terutama peningkatan penggunaan teknologi.

Menyatukan data

Dalam hal investasi HR, salah satu keuntungannya berkaitan dengan menyatukan data. Yang dimaksud dengan menyatukan data yaitu, dengan penggunaan HRIS, perusahaan bisa mendapatkan data-data yang dibutuhkan. Data-data tersebut dapat digunakan dalam hal mengambil keputusan-keputusan yang berkaitan dengan aturan perusahaan terhadap karyawan. Bukan hanya itu, data juga bisa digunakan untuk memprediksi langkah apa yang akan diambil perusahaan selanjutnya.

Selaras

Selaras atau keselarasan antara perusahaan dengan karyawan termasuk dalam ranah HR. Dengan investasi HR, perusahaan dapat melihat apakah tujuan dari masing-masing karyawan sesuai dengan tujuan perusahaan. Selain itu, perusahaan juga bisa melihat performance karyawan apakah produktif dan menguntungkan perusahaan atau tidak.

Membentuk karyawan

Dalam investasi HR, membentuk karyawan tidaklah hanya di C-level, melainkan juga semua karyawan tanpa terkecuali. Adakanlah pelatihan-pelatihan, tanamkan visi dan misi perusahaan dalam praktik kerja karyawan, terus menerus membimbing karyawan agar memiliki tujuan yang sama dengan perusahaan, sehingga di masa depan, karyawan dapat menjadi penerus perusahaan.

Data payroll

Penting untuk memusatkan data payroll sehingga perusahaan dapat mengetahui siapa karyawan yang benar-benar bekerja. Jumlah karyawan harus dibandingkan dengan anggaran yang ada, serta berapa biaya yang terisi penuh, sehingga perusahaan dapat membuat perkiraan yang terbaik, menjalankan berbagai macam skenario sehingga mendapatkan hasil yang akurat, dan juga mengambil kendali atas biaya.

Baca Juga:   Istilah-istilah dalam Dunia Kerja

Regulasi

Regulasi atau peraturan dalam bisnis sangatlah banyak, maka dari itu perusahaan membutuhkan sesuatu yang bisa mengatur itu semua. Dalam hal ini investasi HR, berpengaruh untuk memfokuskan data-data karyawan yang ada, sesuai dengan peraturan di masing-masing daerah perusahaan berada. Dalam hal ini, secara tidak langsung akan membantu dalam hal budgeting dan juga bisnis perusahaan ke depannya.

Scroll to Top