Manfaat Dahsyat E-learning saat WFH

Perkembangan digital di Indonesia memberikan banyak kemudahan, salah satunya adalah kegiatan pelatihan dan pembelajaran yang dilakukan secara virtual. Kegiatan pelatihan dan pembelajaran secara virtual atau yang biasa disebut dengan istilah e-learning sangat dibutuhkan oleh setiap industri pada perusahaan, khususnya pada keadaan new normal saat ini.

E-learning menjadi tantangan baru pada manajemen yang biasanya melakukan segala kegiatan secara konvensional. Kegiatan e-learning yang dilakukan secara maksimal tentunya akan membantu meningkatkan kinerja karyawan.

SunFish HR sebagai salah satu program HRIS terbaik di Indonesia juga dapat membantu perusahaan untuk melakukan proses e-learning melalui modul Training di dalamnya. Proses e-learning juga mudah diakses di mana saja pada karyawan dan proses evaluasi juga dapat dilakukan secara praktis dalam sistem yang terintegrasi dalam SunFish HR.

Selama masa work from home (WFH) kegiatan bekerja juga sangat terbantu melalui virtual. Hal inilah yang membuat proses e-learning selama WFH juga tetap dapat dilakukan dan memberikan banyak manfaat lainnya. Berikut adalah manfaat dari e-learning saat WFH:

1. Alternatif saat social distancing

Selama WFH perusahaan dapat tetap menerapkan e-learning untuk meningkatkan kinerja karyawan dan membantu membatasi interaksi secara langsung untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

2. Biaya lebih efisien

E-learning dapat membantu menekan biaya operasional pada proses pembelajaran menjadi lebih efisien. Biaya operasional yang dipangkas untuk pembelajaran dapat dialokasikan untuk kebutuhan lain bagi karyawan dan perusahaan.

3. Pengalaman belajar yang menyenangkan dan lebih personal

Pembelajaran secara virtual memberikan kesan pengalaman belajar yang baru sehingga membuat peserta tidak monoton pada konsep belajar konvensional. Selain itu beberapa teknik pada e-learning bersifat dua arah antara peserta dan mentor secara langsung. Hal ini e-learning bisa dikatakan lebih personal baik untuk mentor dan pesertanya karena dapat melakukan interaksi secara 2 arah dalam satu waktu secara langsung.

Baca Juga:   Cara Tingkatkan Produktivitas Saat Bekerja

Scroll to Top