Solusi Praktis Pengajuan Reimbursement Anti Ribet Saat WFH

Di masa pandemi ini peran pemerintah dan masyarakat sangatlah penting dalam halnya mengurangi resiko penyebaran virus corona. Beberapa kebijakan telah ditetapkan oleh pemerintah seperti halnya pemberlakuan PPKM yang dimana kondisi ini telah mengharuskan beberapa sektor usaha non esensial untuk menjalankan protokol WFH atau bekerja dari rumah. Pemberlakuan WFH atau bekerja dari rumah dinilai tidak akan efektif tanpa adanya sistem HR yang dapat memfasilitasi keadaan tersebut. Hal ini akan membuat tim HR dan karyawan merasakan dampak seperti terhambatnya proses absensi, penilaian karyawan hingga proses reimbursement.

Peningkatan kasus positif Covid – 19 telah menjadikan kesehatan karyawan sebagai salah satu isu penting di masa pandemi ini. Hal ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan yang dapat diwujudkan dalam bentuk reimbursement. Pada umumnya, proses reimbursement tanpa menggunakan sistem HR yang memadai dapat memakan waktu cukup lama, ini dikarenakan proses penginputan data yang harus dilakukan secara manual.

SunFish HR merupakan sistem kepegawaian berbasis on-cloud atau on-premise yang dapat memudahkan proses pengelolaan karyawan karena memiliki fitur-fitur seperti Struktur Organisasi, Database Karyawan, Karir, Loan, Time & Attendance, performance, training, recruitment dan reimbursement. Pada fitur Reimbursement pengguna dapat dengan mudah mengajukan reimbursement, melihat status dan sisa kuota reimbursement kapan pun dan dimana pun. Pengguna juga dapat mengajukan pembatalan reimbursement dengan mudah dan cepat sehingga tidak akan ada lagi hambatan dalam proses pengajuan reimbursement pada saat bekerja dari rumah (WFH).

 

 

 

 

 

Baca Juga:   CARA CERDAS HRD MENINGKATKAN KEDISIPLINAN KARYAWAN
Scroll to Top